MULAI
Part 4, part terakhir akan menjelaskan bagaimana Animasi yang sudah dibuat dan diatur dapat dijalankan menggunakan listing program C# Script.
Buat C# Script baru, klik kanan - Create - C# Script. Ubah nama menjadi "SatuAnimasiScript" atau bebas sesuai selera.
Tambahkan script dan Animator Controller "Satu AC" ke Model 3D yang sudah dibuat.
Double Click script "SatuAnimasiScript" dan tambahkan script dibawah :
A. SatuAnimasiScript.cs
using UnityEngine;
using System.Collections;
public class SatuAnimasiScript : MonoBehaviour {
Animator
anim;
void
Awake(){
anim
= GetComponent<Animator>();
}
void
Update(){
if(Input.GetKeyDown(KeyCode.O)){
anim.SetTrigger("Animasi
Jalan");
}
if(Input.GetKeyDown(KeyCode.P)){
anim.SetTrigger("Animasi
Lari");
}
}
}
Jalankan game dan coba tekan O untuk menjalankan animasi "Jalan" dan P untuk animasi "Lari".
SELESAI
Penjelasan Script SatuAnimasiScript.cs
Penjelasan dari script di atas sudah pernah dibahas pada tutorial Animator Menjalankan Animasi di Unity