MULAI
Beberapa komponen penting yang harus di ingat pada tutorial part 1 :
- Animasi Berjalan
- Animasi Meledak
- Parameter Trigger "Animasi Jalan"
- Parameter Trigger "Animasi Meledak"
1. AnimasiVirus.cs
using UnityEngine;
using System.Collections;
public class AnimasiVirus : MonoBehaviour {
Animator anim;
void Awake(){
anim = GetComponent<Animator>();
}
void Update(){
if(Input.GetKeyDown(KeyCode.O)){
anim.SetTrigger("Animasi Jalan");
}
if(Input.GetKeyDown(KeyCode.P)){
anim.SetTrigger("Animasi Meledak");
}
}
}
Buat C# script baru, kemudian tuliskan listing program di atas.
Penjelasan Listing Program.
if (Input.GetKeyDown(KeyCode.O)){}
Ini artinya jika tombol O ditekan 1x maka animasi dijalankan.
Jika sudah, jalankan game dan coba tekan O atau P. Pada gambar atas tombol P ditekan dan animasi meledak dijalankan.
SELESAI